Cara Memilih Tempat Cetak Blanko Undangan

Mencetak undangan pernikahan adalah hal yang biasa dilakukan oleh calon pengantin yang akan menuju ke pelaminan. Undangan sendiri memiliki fungsi sebagai alat komunikasi untuk mengirimkan kabar kepada para tamu undangan yang diharapkan untuk bisa menyempatkan hadir pada acara pernikahan sebagaimana yang tercantum pada blanko undangan yang ada. Namun terkadang dapat satu pemikiran tersendiri ketika seseorang akan menyelenggarakan pernikahan dan akan mengundang banyak orang.

Selain faktor budget yang sudah tentu menjadi pemikiran utama, mencetak undangan membutuhkan kejelian sebelum kita menjatuhkan pilihan pada tukang cetak atau percetakan yang akan diberi tanggung jawab mencetakan undangan untuk acara yang akan digelar. Dalam Artikel kali ini akan membahas tentang hal – hal terkait dengan strategi memilih tempat cetak blanko undangan, supaya hasil jadi undangan anda jangan sampai meleset dari perkiraan atau mengecewakan. Berikut informasinya untuk Anda semua.

Lakukan Survei, Jangan Malu Bertanya

  1. Lakukanlah survei awal

Kebanyakan dari pengalaman beberapa orang yang pernah mengelar hajatan dan tidak begitu puas dengan hasil jadi cetakan undangan pernikahannya, dimulai dari sikap pasrah dan enggan untuk mencari atau mencari alternatif referensi percetakan atau tukang cetak undangan.

Tips awal bagi Anda sebagai bagian dari beberapa strategi mencetak undangan pernikahan yang memuaskan adalah selalu melakukan survei awal, kumpulkan alternatif dari berbagai sumber. Teman atau kenalan juga bisa jadi rujukan, sisanya Anda tetap harus mendatangi tukang cetak atau percetakan untuk memastikan sebelum benar-benar memulai order ditempat yang sudah anda tentukan.

2.Bertanya dan Gali Informasi Jauh-jauh hari

Waktu pengerjaan yang biasanya singkat atau lebih tepatnya mepet dengan hari H pelaksanaan acara. Terkadang menjadi salah satu alasan tukang cetak atau percetakan yang mengerjakan order Anda. Setidaknya kurang lebih 3 bulan sebelum acara, Anda harus sudah memilki gambaran dimana akan menyerahkan order pencetakan blanko undangan pernikahan. Jika tidak, pasti akan timbul banyak masalah yang bisa saja muncul dikarenakan waktu pengerjaan yang kurang.

Dengan begitu maka Anda bisa memiliki asumsi 3+1, rumus tersebut maksudnya adalah, 3 bulan Anda sudah harus memastikan dimana akan melakukan pencetakan undangan, sementara itu 1 bulan pertama Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk mengali informasi dimana tukang cetak atau percetakan undangan dengan hasil kerja yang bagus dan harga bersaing.

Di balik megahnya pesta pernikahan, terdapat sebuah proses yang melelahkan terkait dengan persiapan serta hal lainnya. Oleh karena itu, menikah adalah sebuah kristalilasi dari proses panjang kehidupan seseorang. Pertimbangan yang matang, selalu menjadi perhatian utama. Sebab hal tersebut sangat beralasan, bahkan hanya sekedar blanko undangan pernikahan sekalipun perlu siapkan sebaik mungkin dengan pertimbangan yang tepat dan melibatkan berbagai pihak. Bukan tidak mungkin sebuah acara pernikahan dapat gagal karena undangan yang disebar kurang memuaskan dari segi hasil cetakannya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *